0
Dikirim pada 11 Februari 2016 di Resep

Keberagaman masakan nusantara memberi nuansa tersendiri bagi setiap pencinta kuliner. Makanan tradisional Indonesia mempunyai citarasa yang begitu khas dan lezat tentunya sehingga anda tidak akan bosan menyantapnya. Salah satu jenis makanan berkuah yang paling banyak pengemarnya adalah bakso dan artikel ini secara khusus akan menjelaskan resep bakso daging spesial.

Bakso merupakan makanan jajanan berkuah berbentuk bulatan yang didalamnya berisi daging cincang.Perpaduan antara bakso dan racikan bumbu didalam kuah akan menghasilkan citarasa yang sangat nikmat. Jadi dapat dikatakan bahwa bagian terpenting dari bakso adalah daging dan kuah. Nah penasaran kan seperti apa resep bakso daging paling enak, berikut pembahasannya.

Inilah Resep Praktis Membuat Bakso Daging

Langkah pertama yaitu mempersiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat bakso seperti ½ kg daging halus, 1 butir telur ayam, 250 cc air es, 3 siung bawang putih yang dihaluskan, ½ sdt merica bubuk, 150 gram tepung sagu, penyedap masakan Royco dan garam secukupnya.

Siapkan juga semua bahan untuk membuat kuah seperti 1500 gram tulang sapi, 5000 cc air, 4 tangkai daun seledri, 10 siung bawang putih yang dimemarkan, 1sdt merica bubuk, 1 sdt gula pasir, 50 gram bawang merah goreng, 4 sdt garam dan Royco secukupnya. Selain itu anda juga bisa menambahkan bahan pelengkap seperti sambal, bihun dan mie telur.

Cara membuat bakso yakni campurkan semua bahan seperti daging giling dan tepung terigu aduk hingga merata, tambahkan pula air es, telur ayam, bawang putih halus, merica bubuk dan penyedap rasa, terus aduk adonan hingga merata sempurna. Bentuk adonan tadi menjadi bulatan dan segera masukkan kedalam air mendidih, setelah matang angkat dan tiriskan.

Untuk membuat kuah, langkah pertama dengan merebus tulang sapi, setelah itu masukan semua bahan seperti daun seledri, bawang putih, bawang merah, bubuk merica, garam dan Royco. Tunggu hingga tercium aroma kaldu baru kemudian angkat. Campurkan bakso, bihun, mie telor dan bahan pelengkap dengan kuah dan kini bakso daging gurih lezat siap untuk disajikan.

Ya begitulah resep bakso lezat yang dapat anda coba dirumah, sedikit repot memang namun bakso buatan sendiri tentu lebih lezat dan higienis. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan inspirasi kepada anda semua.



Dikirim pada 11 Februari 2016 di Resep
comments powered by Disqus


connect with ABATASA