0
Dikirim pada 09 Februari 2016 di Uncategories

Ruam popok merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada bayi karena hampir semua bayi menggunakan popok setiap hari. Ruam ini biasanya terjadi di area-area yang tertutup oleh popk bayi seperti bagian pantat atau paha bagian dalam. Bayi yang mengalami ruam biasanya akan sering menangis karena memang rasanya tidak nyaman terlebih lagi saat popoknya diganti. Jika si kecil mengalami ruam, Anda harus cepat mengatasinya agar tidak semakin parah dan membuat bayi terus merasa tidak nyaman. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga bayi terbebas dari ruam.

Memilih Popok yang Tepat

Memilih popok untuk bayi juga berpengaruh terhadap ruam popok karena produk popok bayi yang ada di pasaran berbeda-beda. Ada yang mengandung pewangi yang mungkin kurang cocok di kulit bayi Anda. jika memang merek tertentu membuat bayi sering mengalami ruam, maka sebaiknya Anda mengganti merek tersebut dengan yang lain untuk mengurangi ruam. Jika diperlukan cobalah berbagai merek yang berbeda agar Anda bisa menemukan produk mana yang tepat untuk si kecil.

Menjaga Kebersihan

Salah satu hal yang menyebabkan ruam pada bayi adalah karena tidak bersihnya area yang tertutup popok sehingga tercemar bakteri yang berasal dari pipis atau tinja bayi. Jadi agar terbebas dari bakteri tersebut, Anda harus rajin membersihkan area kulit yang tertutup popok. Popok harus segera diganti apabila si kecil sudah buang air kecil atau besar disana agar bakteri tidak menjalar ke kulit. Jika bayi sudah terkena ruam, jangan menggosok kulitnya, namun tepuk-tepuk saja menggunakan handuk saat mengeringkan kulitnya. Tunggu sampai kulit kering baru dipakaikan dengan popok yang baru. Untuk menjaga kebersihan, Anda memerlukan produk-produk yang tepat mulai dari sabun, minyak hingga bedak. Zwitsal bisa menjadi pilihan yang tepat karena banyaknya varian yang bisa Anda gunakan. Selain itu, produk-produk dari Zwitsal juga dapat digunakan untuk memberikan spa setiap buah hati selesai Mandi. Jadi ruam popok bisa diatasi jika kulit sering dibersihkan dengan benar.



Dikirim pada 09 Februari 2016 di Uncategories
comments powered by Disqus


connect with ABATASA