0
Dikirim pada 29 Januari 2016 di Uncategories

Perlunya diketahui bagi anda mengenai cara memandikan bayi yang baru saja lahir tentunya sangat berbeda dengan memandikan bayi yang telah berusia lebih dari 6 bulan. Saat ibu yang baru saja mempunyai seorang bayi untuk pertama kalinya, maka ibu perlunya memahami denga baik dan benar mengenai cara merawat bayi barunya seperti saat memandikannya.

Saat akan memandikan bayi sebagai orang tua anda juga harus memperhatikan apabila  anak yang masih bayi tentu mempunyai tulang tubuh yang masih sangat lunakjika dibandingkan dengan anak yang sudah berusia balita. Hai ini membuat anda harus ekstra memperhatikan pula posisi – posisi dalam memandikan bayi anda dengan baik dan benar agar tidak menyakiti atau melukai tubuh bayi anda. Beberapa cara memandikan bayi yang dapat anda gunakan sebagai panduan dalam memandikan bayi anda.

Hal – hal penting dalam memandikan bayoi seperti mempersiapkan peralatan mandi dengan lengkap tentunya sangat diperlukan. Saat anda memandikan bayi anda, perlunya anda siapkan semua perlatan mandi seperi bak mandi, air hangat, sampo, waslap, bedak, minyak telon dan juga sabun mandi. Pastikan anda menggunakan zwitsal untuk perlengkapan mandi bayi anda. Produk – produk zwitsal memiliki kualitas yang baik dan aman digunakan oleh bayi. Pastikan anda menggunakan air hangat ketika memandikan bayi anda. Jangan menggunakan air dingin ketika memandikan bayi sebab tubuh bayi yang masih sensitif rentan terserang flu dan masuk amgin.

Saat anda memandikan bayi yang baru lahir anda dapat membaringkannya diatas meja yang diberi handuk kering atau diatas tempat tidurnya lalu mengusap seluruh tubuhnya dengan menggunakan waslap yang telah diberi sabun. Saat anda memandikan bayi pastikan anda juga membersihkan bagian lipatan tubuh seperti siku, ketiak dan lutut bayi. Saat bayi anda sudah dapat dikeramasi, hal – hal yang perlu diperhatikan adalah posisi kepala saat keramas dan juga sampo yang digunakan untuk keramas. Pastikan anda menopang kepala bayi sepenuhnya dengan tangan anda dan jangan membiarkan kepala bayi anda banyak gerak agar cairan sampo tidak jatuh ke area mata.



Dikirim pada 29 Januari 2016 di Uncategories
comments powered by Disqus


connect with ABATASA