0
Dikirim pada 18 Januari 2016 di Aksesoris

Sofa memang perabotan yang harus benar-benar dijaga kebersihannya. Bayangkan saja, hampir sebagian besar waktu Anda atau anggota keluarga di rumah akan dihabiskan untuk duduk atau tiduran di atas sofa tersebut, belum lagi para tamu Anda. Sudah menjadi kewajiban buat Anda untuk menjaga supaya sofa yang Anda punya tetap layak dipakai, apalagi sofa kulit yang mahal. Secara berkala memanggil jasa cuci sofa Jakarta yang sudah profesional seperti Dehygienique adalah cara yang baik.

Namun sofa, terutama sofa dari kulit, memerlukan perawatan yang teliti dengan bahan yang khusus. Bahkan bahan-bahan pembersih yang dibilang aman atau cocok bagi bahan kulit untuk sofa ternyata tidak selalu aman! Jika Anda menggunakan bahan yang salah, bisa-bisa kulit sofa Anda rusak atau warnanya pudar. Jadi bukannya bersih, Anda justru dapat masalah baru. Ini salah satu alasan kenapa memilih jasa cuci sofa daerah Jakarta seperti Dehygienique adalah pilihan tepat, karena pengalaman memastikan bahwa bahan yang dipakai memang pas.

Apa saja bahan-bahan yang sering sebenarnya bisa merusak sofa berbahan kulit? Ini dia beberapa di antaranya :

1. Aseton

Jangan pernah mencoba membersihkan sofa kulit Anda dengan pembersih kuteks atau aseton. Memang noda hilang, tapi warna sofa Anda juga ikut menghilang di area yang terkena aseton.

2. Semir Sepatu

Di beberapa tips kebersihan, Anda mungkin pernah membaca tentang memanfaatkan semir sepatu untuk membersihkan sofa kulit. Padahal, kulit yang digunakan untuk sepatu dan kulit untuk sofa diproses dengan cara yang berbeda, sehingga semir tidak akan membersihkan sofa sebaik kulit di sepatu.

3. Alkohol

Pembersih apapun yang mengandung alkohol, dari pembersih kaca, hair spray, dan lap disinfektan akan merusak kulit yang ada di sofa.

Cara terbaik untuk membersihkan sofa kulit adalah memakai pembersih yang khusus untuk bahan kulit, terutama sofa. Jika Anda tak memilikinya, maka sebaiknya Anda memanfaatkan Dehygienique, jasa cuci sofa Jakarta yang sudah berpengalaman bertahun-tahun, dan memiliki metode pembersihan efektif yang aman dan tak merusak sofa Anda. Dijamin, sofa lebih bersih, bebas jamur dan kuman, serta aman untuk dipakai lagi.

Artikel lainnya : Langkah-Langkah Mencuci Sofa Berbahan Kulit



Dikirim pada 18 Januari 2016 di Aksesoris
comments powered by Disqus


connect with ABATASA