0
Dikirim pada 14 Januari 2016 di Uncategories

Takut gula darah anda semakin naik? Gula darah atau yang dikenal dengan penyakit diabetes memang merupakan penyakit yang banyak diderita masyarakat akhir – akhir ini. Penyakit yang disebabkan karena pola hidup buruk dan pola makan yang tidak teratur ini membuat gula darah meningkat dan harus ditangani dengan cukup serius. Jika gula darah terus meningkat, tidak menutup kemungkinan anda akan mengidap penyakit diabetes akut atau yang disebut dengan nama diabetes mellitus. Nah, bagaimana sebaiknya pola makan untuk para penderita diabetes agar gula darah turun?

Cara pertama adalah hindari makanan yang manis – manis atau makanan yang terlalu mengandung banyak gula seperti kue yang manis, dan lain – lain. Konsumsi gula sebaiknya diganti dengan gula rendah lemak. Kedua, kurangi porsi nasi putih yang anda konsumsi setiap harinya karena nasi putih juga mengandung glukosa yang cukup tinggi. Ketiga, anda bisa mengkonsumsi telur. Cara ini adalah cara yang cukup praktis dan ekonomis untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Harga telur yang terjangkau bisa membuat anda mengkonsumsi telur setiap harinya dalam upaya menurunkan kadar gula dalam darah. Selain itu, anda juga bisa mencoba mengonsumsi buah alpukat. Buah ini banyak ditemukan di pasar dengan harga yang relative murah.

Cara membuat supaya enak di makan bisa dengan cara di jus atau di makan secara langsung jika anda menyukainya. Kemudian perbanyaklah mengonsumsi kacang – kacangan. Kacang almond, kacang tanah, dan juga jenis kacang – kacangan lainnya bisa membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Namun tetap harus dalam porsinya ya, tidak boleh kelebihan mengonsumsi kacang. Dan hal yang paling penting, anda harus memonitor pola hidup dan pola makan anda. Rajinlah untuk melakukan kontrol ke dokter untuk mengecek kadar gula dalam darah anda apakah sudah stabil ataukah belum. Bila perlu, buatlah asuransi jiwa futuready mulai dari sekarang untuk berjaga – jaga jika sewaktu – waktu terjadi apa – apa dengan anda. Berjaga – jaga lebih baik daripada tidak sama sekali bukan? Salam hidup sehat dan jagalah selalu kadar gula darah anda agar selalu stabil.



Dikirim pada 14 Januari 2016 di Uncategories
comments powered by Disqus


connect with ABATASA