0
Dikirim pada 12 Januari 2016 di Kesehatan

Stres sering kali dialami oleh banyak orang yang disebabkan gaya hidup saat ini yang serba cepat dan selalu menuntut kesempurnaan. Secara sederhana stres dapat didefinisikan sebagai keadaan mental yang tertekan dan mengakibatkan ketegangan. Stres juga bisa dialami oleh pria maupun wanita, namun wanita lebih cepat lelah ketika sedang menghadapi situasi stres. Stres berlebih juga bisa menimbulkan berbagai penyakit dan mengganggu kondisi mental yang lainnya seperti depresi dan kecemasan. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, anda harus tahu cara menghilangkan stres secara cepat dan ampuh.

Wanita yang mengalami stres akan menunjukkan gejala yang berbeda dari pada pria. Selain itu, gejala stres pada wanita juga bervariasi tergantung dari tingkat stres yang dialami. Gejala stres pada wanita pada umumya dibedakan menjadi dua yakni gejala secara fisik dan gejala secara perilaku.

Terdapat beberapa gejala fisik pada wanita yang mengalami stres. Ketegangan, sakit kepala, dan menangis adalah hal yang paling menonjol pada seorang wanita. Selain itu, wanita yang mengalami stres juga rentan terkena berbagai penyakit yang diantaranya adalah diare, sesak dada, kesulitan bernafas, dan penyakit kulit. Wanita yang mengalami stres berat badannya juga cenderung menurun.

Seperti halnya gejala fisik, wanita yang mengalami stres juga akan menunjukkan beberapa gejala perilaku. Namun pemarah adalah gejala perilaku yang umumnya terjadi pada wanita yang mengalami stres. Selain itu, pelupa, rendah diri, depresi, kecurigaan yang berlebihan, dan kehilangan nafsu makan adalah gejala perilaku yang bisa terjadi pada seorang wanita. Wanita yang mengalami stres juga seringkali mengalami perubahan suasana hati.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stres pada wanita. Dukungan keluarga dan jalan-jalan adalah cara menghilangkan stres yang paling ampuh pada wanita. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan wanita sangat dekat dengan keluarga sehingga dukungan keluarga akan sangat berarti untuknya.

Itulah beberapa gejala stres yang umumnya terjadi pada wanita. Stres adalah hal yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan. Untuk meminimalisir stres, anda bisa menjaga kesehatan dan kelancaran ekonomi dalam keluarga. Karena kedua hal tersebut sering kali menjadi pemicu stres kebanyakan orang. Berbicara masalah kesehatan dan ekonomi, anda bisa mempercayakaan kedua hal tersebut kepada Futuready. Karena Futuready adalah program persiapan masa depan terbaik di Indonesia. Bersama Futuready anda akan didampingi dan dipandu oleh para ahli dibidang kesehatan dan ekonomi.



Dikirim pada 12 Januari 2016 di Kesehatan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA