0
Dikirim pada 03 Desember 2015 di Uncategories

Selain air, matahari dan juga udara, yang menjadi kebutuhan manusia sekarang ini dan sangat ketergantungan yaitu energi listrik. Listrik ini merupakan sebuah energi buatan yang dihasilkan dengan memanfaatkan air, udara, ataupun matahari yang diolah dengan menggunakan sebuah alat canggih sehingga menghasilkan sebuah energi yang besar sekali manfaatnya untuk kehidupan manusia di zaman modern seperti sekarang ini. adanya energi listrik dimanfaatkan oleh manusia dalam berbagai hal, baik itu sebagai penerangan ataupun sebagai energi untuk menghidupkan mesin. Berbagai alat rumah tangga, perkantoran, dan semua hal sudah menggunakan listrik sebagai sumber energi utamanya. Karena itulah, walaupun listrik mudah di dapat, tapi kita tetap mesti hemat energi listrik.

Penggunaan listrik di Negara ini masih tetap berbayar untuk smeua golongan tak terkecuali bagi rakyat miskin. Karena itulah hemat energi listrik adalah salah satu cara untuk menekan jumlah pengeluaran. Berikut adalah beberapa cara sederhana yang dapat anda lakukan untuk menghemat listrik yaitu :

  1. Mengurangi penggunaan listrik pada malam hari

Dari mulai sore pukul 17.00 pengguna listrik sudah mulai padat. Hal tersebut karena pada waktu malam hari, listrik sudah banyak digunakan terutama untuk penerangan. Untuk meminimalisir penggunaan yang berlebihan, pemerintah menekan harga listrik pada waktu tersebut. Nah jika anda ingin berhemat, maka sebaiknya anda menyalakan listrik sesuai kebutuhan terutama untuk malam hari. selain itu, jangan beraktivitas menggunakan mesin yang menggunakan daya listrik yang tinggi seperti sertrika dan mesin cuci.

  1. Menggunakan mesin hemat energi

Sekarang ini sudah ramai dari industry mesin terutama alat rumah tangga yang menggunakan mesin hemat energi. Anda dapat mengganti mesin lama anda dengan mesin hemat energi yang memiliki kemampuan sama tapi menggunakan daya listrik yang sedikit.

  1. Melakukan aktivitas secara manual

Jika masih memungkinkan untuk dikerjakan dengan tangan, maka sebaiknya anda menggunakan tangan untuk bekerja seperti mencuci. Dengan menggunakan Rinso sebagai deterjen pilihan, maka mencuci dengan tangan pun akan terasa lebih mudah.

Serta masih banyak lagi cara lainnya yang dapat anda lakukan untuk menghemat pengeluaran listrik di rumah anda. Selamat mencoba.



Dikirim pada 03 Desember 2015 di Uncategories
comments powered by Disqus


connect with ABATASA