0
Dikirim pada 03 Desember 2015 di Kesehatan

Ingin tahu pantangan makan bagi penderita darah tinggi? Banyak sekali makanan yang perlu dipantang pada penderita darah tinggi. Darah tinggi merupakan penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat akhir-akhir ini. Penyakit ini timbul dari pola makan yang tidak sehat sehingga terjadi penumpukan kolesterol yang ada pada tubuh anda. Di Negara kita sendiri kasus penyakit darah tinggi telah berujung pada kematian. Hal ini disebabkan karena kurangnya menghindari pantangan darah tinggi. Beberapa jenis makanan yang harus dihindari tetap dikonsumsi sehingga tensi makin naik saja.Karena pentingnya pengetahuan tentang hal-hal yang harus dipantang jika menderita darah tinggi, maka disini akan diulas tentang makanan yang harus dipantang oleh penderita darah tinggi.

Benar sekali bahwa faktor makanan adalah faktor yang paling sulit untuk dihindari. Berbagai jenis makanan yang harus dipantang oleh penderita darah tinggi adalah makanan yang menjadi menu favorit bagi banyak orang. Yang pertama adalah makanan asin dan makanan yang diolah dengan garam natrium seperti biscuit, keripik, dan juga cracker. Berikutnya adalah makanan dan minuman kaleng. Contohnya saja sosis, tempura, korned, soft drink, serta buah buahan dan sayur-sayuran dalam kaleng. Semuanya itu termasuk dalam kategori makanan favorit masyarakat. Tetapi anda harus ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Hindarilah makanan tersebut ya.

Makanan selanjutnya adalah makanan yang mengandung alcohol seperti tape, durian, dan juga makanan yang sejenis seperti es krim durian. Makanan yang diawetkan seperti pindang, dendeng, abon, udang kering, telor asin juga menjadi makanan yang harus dipantang oleh para penderita darah tinggi. Sebenarnya masih banyak lagi makanan yang menjadi pantangan penderita darah tinggi seperti makanan yang mengandung kolesterol tinggi dan juga susu fullcream. Meskipun anda sangat mengemari makanan tersebut, anda juga harus mengontrol diri anda untuk mencegah darah tinggi semakin parah. Nah, untuk pengobatannya, anda bisa menggunakan pengobatan alami seperti mengonsumsi jus manggis dan juga makan buah timun. Demikianlah beberapa makanan pantangan darah tinggi semoga memberikan informasi yang berguna untuk anda.

Baca juga : Makanan Pantangan Darah Tinggi



Dikirim pada 03 Desember 2015 di Kesehatan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA