0
Dikirim pada 01 Desember 2015 di Kesehatan

Silent killer atau pembunuh diam-diam merupakan julukan yang diberikan bagi tekanan darah tinggi atau hipertensi. Untuk mengetahui tekanan darah yang dimiliki, anda bisa mengukur tekanan darah anda. Jika anda belum pernah memeriksa tekanan darah anda, maka anda harus segera minta tolong tenaga medis untuk memeriksannya. Alat untuk memeriksa tekanan darah tinggi dinamakan tensimeter. Tentunya di setiap penyakit memiliki sebuah pantangan, tidak terkecuali pantangan darah tinggi ini.

Menurut sebuah riset yang dilakukan oleh Riskesdas balitbangkes pada tahun 2007 menunjukan angka penderita hipertensi di Negara kita hampir menyentuh angka 32% atau lebih tepatnya 31,7%. Dari kesemua penderita tekanan darah tinggi tersebut, hanya 25% saja yang memiliki penyakit tersebut. Hal ini menandakan bahwa 3 dari 4 orang yang memiliki darah tinggi tidak mengetahui bahwa ia memiliki penyakit tersebut. Dan hal yang sangat membahaya lagi adalah 1% dari penderita hipertensi tidak mengkonsumsi obat yang dapat menurunkan tekanan darahnya. Perlu anda ketahui, hipertensi merupakan penyebab penyakit komplikasi yang sangat berbahaya antara lain jantung, stroke dan gagal ginjal. Karena hal tersebutlah, tekanan darah tinggi menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi hampir di semua Negara, tidak terkecuali Indonesia.

Salah satu pantangan darah tinggi yang sangat berbahaya adalah alkohol. Sudah kita ketahui sejak lama bahwa zat tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya tekanan darah tinggi saja yang dapat ditimbulkan oleh alcohol, melainkan banyak juga penyakit yang nantinya akan muncul. Di dalam semua agama, alcohol benar-benar dilarang karena memang memberikan efek yang sangat buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu hindarilah konsumsi alcohol dan gantilah jus jeruk yang lebih menyegarkan. Produk jus jeruk yang paling enak dan menyehatkan adalah tidak lain dan tidak bukan yaitu Tropicana. Produk tersebut mengandung jeruk yang berkualitas tinggi serta memiliki proses yang sangat steril. Kandungan vitamin C di dalam Tropicana sendiri lebih banyak daripada produk yang lain karena produk tersebut menggunakan 100% perasan jeruk alami. Oleh karena itu rasa yang ditawarkan juga sangat enak dan asli jeruk.



Dikirim pada 01 Desember 2015 di Kesehatan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA