0
Dikirim pada 30 November 2015 di Kesehatan

Bagi anda yang sedang menjalani program diet, tentu anda bersahabat dengan berbagai makanan rendah kalori, karena makanan jenis ini sangat aman untuk mempertahankan berat badan ideal anda. menjalani program diet bukan berarti anda tersiksa karena membatasi jumlah makanan yang dikonsumsi, namun yang paling penting adalah kadar kalori yang masuk pada tubuh tidak melebihi jumlah kalori yang dibakar oleh tubuh. hal ini yang biasanya menjadikan berat badan anda melonjak.

 

Makanan rendah kalori merupakan jenis makanan yang memiliki jumlah kalori kurang dari 50 dalam takaran 100 gramnya. Untuk mendukung program diet sehat anda, maka anda harus mencari makanan dengan kandungan kalori paling rendah namun memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memenuhi gizi harian anda. berikut ini kami akan bahas beberapa makanan yang rendah kalori untuk diet anda.

 

  1. Asparagus

 

Selama ini asparagus seringkali dijadikan sebagai lauk untuk beberapa jenis makanan yang dihidangkan dengan cara dipanggang, tumis atau pun dikukus. Kandungan kalori pada asparagus hanya 20 kalori per 100 gram. Namun meski kandungan kalorinya sangat rendah, asparagus mengandung nutrisi yang cukup lengkap. Dalam 100 gram, asparagus mengandung serat pangan 2,1gram, sodium 2 mg, potasium 202 mg, karbohidrat 3,9 gram, gula 1,9 gram, protein 2,2 gram, kalsium 24 mg, zat besi 2,1 gram, magnesium 14 mg, dan vitamin A, C, B6.

 

  1. Buah jeruk

 

Buah jeruk sangat disukai hampir semua kalangan dan dikenal dengan kandungan tinggi vitamin C. Anda bisa menjadikan buah jeruk sebagai makanan yang cocok untuk mendampingi program diet sehat anda. kandungan kalori pada buah jeruk ini adalah sebesar 47 kalori per 100 gram.

 

  1. Buah bit merah

 

Meskipun buah ini kurang familiar di Indonesia, namun karena kandungan baiknya buah bit mulai dibudidayakan. Selain rendah kalori, buah ini sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh anda. dalam 100 gram buah bit terdapat 43 kalori yang mendukung program diet rendah kalori anda.

 

  1. Mentimun

 

Makanan dengan kadar air tinggi ini mengandung kalori yang rendah. Selama ini kita banyak menggunakan mentimun sebagai tambahan salad yang tersusun dari berbagai sayuran rendah kalori. Kandungan kalori dalam mentimun 15 kalori per 100 gram.



Dikirim pada 30 November 2015 di Kesehatan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA