0
Dikirim pada 25 November 2015 di Uncategories

Jaket parasut merupakan pakaian penghangat yang baik digunakan saat musim hujan. Karena sifatnya yang tahan air, maka tubuh kita bisa terlindungi dari air hujan. Oleh karena itulah di musim penghujan banyak orang yang suka menggunakan jaket parasut. Tidak hanya di musim hujan, bagi para pendaki gunugn, jaket dengan bahan parasut selalu menjadi pilihan penghangat selain bahan-bahan yang lainnya. Jakaet seperti ini selain tahan airu, juga tidak tembus oleh angin. Kita tahu udara pegunungan memiliki suhu yang cukup dingin, jadi untuk melawannya yaitu hanya dengan mengenakan jaket seperti ini. Karena manfaatnya cukup banyak, maka sebaiknya kita bisa merawatnya. Tanpa perawatan yang benar baik dari cara mencuci jaket parasut, penjemuran, penyetrikaan sampai pada penyimpanan harus dilakukan dengan benar.

 

Ke-4 langkah tersebut menjadi satu kesatuan dalam perawatan, jadi harus dilakukan dengan benar. Ada pun cara mencuci jaket parasut yang benar yaitu dengan direndam dulu di air yang sudah dicampur dengan deterjen. Tapi jangan terlalu lama merendamnya karena bisa merusak serat parasut. Ketika akan menjemurnya, sebaiknya jangan terlalu lama apalagi jika dijemur di terik matahari. Memang akan cepat kering tapi juga akan cepat rusak dan membuat warnanya menjadi pudar. Tidak semua bahan pakaian bisa disetrika, jaket parasut tidak bisa langsung disetrika karena bahannya tidak tahan panas. Tapi jika anda tetap ingin menyetrikanya, maka sebaiknya lapisi dengan menggunakan handuk supaya alata penyetrika tidak langsung terkena jaket. Selain itu atur suhu di setrika di medium agar suhunya tidak terlalu panas. Terakhir yaitu ketika akan menyimpannya, jaket berbahan seperti ini sangatlah fleksibel bisa disimpan dalam bentuk dilipat ataupun digantung. Sebagai perhatian, jangan terlalu lama menyimpan atau menggantungnya setelah dipakai, karena itu akan menyebabkan jamur kain. Setelah tumbuh jamur kain, noda yang ditinggalkannya tidak akan mudah untuk dihilangkan.

 

Jika anda ingin merawat jaket tersebut agar bisa bertahan cukup lama untuk digunakan, maka sebaiknya ke-4 langkah diatas bisa menjadi ilmu tambahan dalam hal perawatannya. Jaket dengan bahan seperti ini memang cukup mudah dalam hal perawatannya, tapi juga ada beberapa hal yang harus dihindarkan yang bisa membuat bahan tersebut menjadi rusak.



Dikirim pada 25 November 2015 di Uncategories
comments powered by Disqus


connect with ABATASA