0
Dikirim pada 22 November 2015 di Kesehatan

Meskipun pada kenyataannya tidak dapat disangkal lagi bahwa 60% dari penderita hipertensi sering berakhir dengan stroke, namun Anda harus tetap memiliki pemikiran yang positif supaya kesehatan Anda tidak semakin memburuk. Banyak cara yang sebenarnya dapat dilakukan untuk mengobati dan mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Hal pertama dan paling utama yang harus Anda ubah tentu saja pola sekaligus menu makanan. Mulai saat ini juga Anda harus berhenti mengkonsumsi sumber lemak jenuh. Sebagai gantinya lebih baik Anda mengkonsumsi buah-buahan yang direkomendasikan sebagai makanan penurun darah tinggi dibawah ini.

 

Buah beri

 

Jenis buah apa yang termasuk buah beri? Blueberry, strawberry, blackberry hingga raspberry tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda sebagai keluarga beri. Bukan hanya bentuknya yang terkesan sangat menarik, namun buah beri selama ini dikenal memiliki segudang manfaat karena kandungan potasium di dalamnya yang demikian tinggi. Dimana setiap satu mangkuk beri mengandung 200 mg potasium. Sebenarnya berapa banyak asupan potasium yang dibutuhkan untuk mengatasi tekanan darah tinggi? Setiap hari paling tidak dibutuhkan sekitar 4.700 mg asupan potasium, sehingga sekitar 23 mangkuk buah beri yang seharusnya Anda konsumsi setiap hari. Bukan hal yang sulit memakan buah sebanyak itu selama Anda mengolahnya sebagai jus segar.

 

Tomat

 

Mengkonsumsi tomat secara mentah-mentah mungkin tidak disukai oleh semua orang. Karena lebih nikmat ketika mengkonsumsi jus dan dicampurkan dengan buah-buahan yang lain. Namun porsi dari buah tomat yang terbesar karena dalam tomat mengandung vitamin C, potasium dan serat. Bahkan dalam satu mangkuk tomat mengandung hanya 9 mg sodium. Makanan untuk menurunkan darah tinggi ini dapat menjadi diet sodium sehat karena kebutuhan tubuh akan sodium masih tetap dapat terpenuhi namun dalam jumlah minimal.

 

Jeruk

 

Buah sebagai makanan penurun darah tinggi yang terakhir adalah jeruk. Hal ini karena jeruk sudah sangat populer sebagai buah-buahan yang kaya kandungan vitamin C. Bukan hanya itu, tetapi buah jeruk juga banyak mengandung serat, potasium namun rendah kandungan sodium. Karena rasanya yang manis, Anda tentu saja tidak akan sulit mengkonsumsi buah yang satu ini setiap hari.



Dikirim pada 22 November 2015 di Kesehatan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA