0
Dikirim pada 17 November 2015 di Properti

Ada banyak gaya yang bisa Anda lakukan di rumah Anda untuk mempercantik tempat tinggal. Bisa dari gaya minimalis bagi Anda yang lebih suka sesuatu yang simpel dan elegan, gaya vintage untuk Anda yang ingin bernostalgia, ataupun gaya Art Deco untuk Anda yang menyukai gaya unik dan klasik dari tahun 1920-an. Gaya yang terakhir ini merupakan gaya klasik yang banyak diaplikasikan di arsitektur, otomotif, dan juga fashion.

Seni dekoratif ini merupakan gaya yang sangat populer di era setelah Perang Dunia I, atau tahun 1920-an. Sampai dengan tahun 1939 atau sebelum Perang Dunia II, gaya inilah yang banyak menginspirasi dan mendominasi di bidang arsitektur, interior, fashion, seni, dan hal-hal lainnya. Ini beberapa hal tentang gaya klasik tersebut yang harus Anda ketahui :

1. Merupakan gerakan desain yang muncul tahun 1920-an, sebagai lambang peradaban yang maju.

2. Adalah gaya yang merupakan gabungan dari seni Kubisme, Modernisme, Konstruksionisme, Art Noveau, Bauhaus, dan Futurisme.

3. Adalah gaya yang dianggap anggun dan melambangkan modernitas.

4. Di Indonesia, kota yang merupakan pusat dari gaya seni adalah Kota Bandung di Jawa Barat.

Karena merupakan gabungan dari banyak aliran seni, maka bisa dibilang Seni Deco ini mempunyai beberapa ciri-ciri dari aliran tersebut. Meski demikian, Anda yang ingin mendekorasi rumah dengan gaya ini bisa memasukkan elemen berikut :

1. Bentuk-bentuk khas dari Seni Deco ini adalah bentuk yang zigzag, trapezoid (jajar genjang), puzzle, dan juga bentuk geometris.

2. Untuk urusan bahan, yang populer adalah menggunakan bahan mengkilap seperti stainless steel, aluminium, atau bahan seperti kulit hiu dan zebra, serta kayu yang dihias.

3. Untuk motifnya, gaya ini biasanya menggunakan motif dedaunan, kristal, air mancur, atau sunburst.

Gaya yang sangat menarik, bukan? Anda bisa mengatur agar tema rumah Anda mempunyai gaya Art Deco jika Anda tertarik dengan gaya retro seperti ini. Bahan glossy mengkilap, dengan garis aerodinamis, dicampur motif-motif yang kompleks dengan bentuk tegas akan membuat rumah Anda menjadi benar-benar sesuatu yang berbeda. Anda bisa mengaturnya dengan menggunakan jasa dari APH Home Décor.

Artikel lain : 4 Tips Menerapkan Rumah Gaya Dekoratif



Dikirim pada 17 November 2015 di Properti
comments powered by Disqus


connect with ABATASA