0
Dikirim pada 10 November 2015 di Teknologi

Penjualan secara online dengan menggunakan website saat ini banyak dilakukan karena semakin majunya perkembangan internet dan kecepatan internet yang semakin bertambah. Website e-commerce menjadi persyaratan utama yang harus dimiliki oleh para pebisnis online terutama pebisnis profesional. Anda dapat menggunakan template khusus e-commerce atau dengan khusus menggunakan jasa pembuatan website untuk toko online misalnya dengan menggunakan jasa dari Partner Iklan.

Terdapat 3 syarat utama yang harus dimiliki website e-commerce termasuk yang menggunakan jasa pembuatan web toko online yaitu toko Anda mampu menarik konsumen, menampilkan keuntungan atau kelebihan dari website Anda dan website Anda mampu membuat konsumen percaya. Toko online Anda menjual atau menarik perhatian dari konsumen harus dipenuhi agar konsumen datang ke website Anda. Namun yang perlu diperhatikan, kecepatan loading juga harus dipertimbangkan karena toko online yang menjual namun loading lama akan membuat konsumen menjadi malas dan akhirnya memutuskan untuk keluar.

Kedua adalah menampilkan keunggulan dari produk Anda. Jika Anda menjual produk tertentu misalnya baju, jangan lupa untuk menambahkan widget tentang recent and popular post untuk memberitahukan ke pengunjung tentang item yang paling favorit dan yang baru saja datang. Anda juga dapat menambah button atau tombol pilihan untuk mengurutkan produk atau item berdasarkan pada harga, jenis, tanggal masuk atau yang populer.

Syarat ketiga adalah website yang mampu dipercayai konsumen. Website e-commerce terutama yang dibuat dengan menggunakan jasa pembuatan website toko online harus disertai dengan :

  • Logo yang jelas sehingga konsumen akan lebih mudah mengingat website toko online Anda. Sebainya gunakan logo yang simple dan mudah dimengerti atau menggunakan nama website Anda sebagai dasar pembuatan logo.
  • Merk produk yang Anda jual harus jelas sehingga konsumen Anda akan percaya kepada toko Anda. Jika produk Anda berupa makanan atau yang harus menggunakan ijin dari pemerintah, Anda sebaiknya menyertakan nomor izin misalnya untuk penjualan obat.
  • Kontak yang harus disediakan agar konsumen mudah untuk menghubungi Anda.
  • Trustmark untuk jaminan keamanan pihak eksternal bahwa situs Anda aman.
  • Persyaratan dan ketentuan yang jelas termasuk pembelian dan pengiriman barang.


Dikirim pada 10 November 2015 di Teknologi
comments powered by Disqus


connect with ABATASA