0
Dikirim pada 15 November 2016 di Kesehatan

Anak dan orang tua merupakan hubungan yang sangat erat dan tidak akan terpisahkan secara biologis. Seorang anak akan tumbuh dengan baik bergantung pada peran orang tua yang memberikan perawatan pun yang terbaik. Anak yang terlihat aktif pun itu tidak akan terlepas dari peran orang tua yang selalu merawat anaknya dengan baik dan penuh dengan kasih sayang. Orang tua sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Anak akan tumbuh dengan sehat jika dipengaruhi oleh peran orang tua dalam merawatnya. Perawatan para orang tua haruslah berkualitas. Maksud berkualitas adalah kemampuan para orang tua dalam merawat anak dengan pengetahuan dan keterampilan yang baik. Para orang tua harus memiliki pengetahuan yang cukup mengenai hal apapun demi perkembangan anaknya. Selain itu, para orang tua pun wajib terampil untuk menerapkan pengetahuannya untuk merawat anak.

Tumbuh kembang anak  dengan peran orang tua sebagai yang menentukannya tentu akan sangat berkaitan. Orang tua dapat menetukan anaknya tumbuh berkembang dengan baik atau pun sebaliknya. Tentu saja tidak ada orang tua yang menginginkan anaknya tidak tumbuh berkembang dengan lamban. Untuk itu, para orang tua harus lebih ekstra memerhatikan setiap nutrisi atau pun keperluan lain yang dibutuhkan oleh anaknya agar pertumbuhannya berkembang dengan baik. Pertumbuhan anak yang berkembang dengan baik dapat dilihat dari fisik dan kecakapan anak dalam berbicara. Selain itu, ada keterkaitan usia dengan perkembangan anak. Perkembangan pertumbuhan anak harus sesuai dengan usianya. Maka dapat dikatakan anak tersebut mengalami fase berkembang secara baik dan normal.

Para orang tua tentu tidak ingin anak-anaknya mengalami fase berkembang yang tidak normal. Taraf normal memang tidak ditentukan secara permanen, tetapi adanya perkiraan perkembangan anak dengan usianya dapat menjadi patokan apakah seorang anak berkembang dengan baik atau malah sebaliknya. Untuk itu, perlu adanya kesadaran dari setiap orang tua agar selalu memerhatikan hal apapun yang terjadi dari anaknya, termasuk tumbuh kembangnya secara fisik dengan dibarengi oleh asupan nutrisi yang baik dan seimbang. 



Dikirim pada 15 November 2016 di Kesehatan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA