0


Ada banyak gaya yang bisa Anda lakukan di rumah Anda untuk mempercantik tempat tinggal. Bisa dari gaya minimalis bagi Anda yang lebih suka sesuatu yang simpel dan elegan, gaya vintage untuk Anda yang ingin bernostalgia, ataupun gaya Art Deco untuk Anda yang menyukai gaya unik dan klasik dari tahun 1920-an. Gaya yang terakhir ini merupakan gaya klasik yang banyak diaplikasikan di arsitektur, otomotif, dan juga fashion.

Seni dekoratif ini merupakan gaya yang sangat populer di era setelah Perang Dunia I, atau tahun 1920-an. Sampai dengan tahun 1939 atau sebelum Perang Dunia II, gaya inilah yang banyak menginspirasi dan mendominasi di bidang arsitektur, interior, fashion, seni, dan hal-hal lainnya. Ini beberapa hal tentang gaya klasik tersebut yang harus Anda ketahui :

1. Merupakan gerakan desain yang muncul tahun 1920-an, sebagai lambang peradaban yang maju.

2. Adalah gaya yang merupakan gabungan dari seni Kubisme, Modernisme, Konstruksionisme, Art Noveau, Bauhaus, dan Futurisme.

3. Adalah gaya yang dianggap anggun dan melambangkan modernitas.

4. Di Indonesia, kota yang merupakan pusat dari gaya seni adalah Kota Bandung di Jawa Barat.

Karena merupakan gabungan dari banyak aliran seni, maka bisa dibilang Seni Deco ini mempunyai beberapa ciri-ciri dari aliran tersebut. Meski demikian, Anda yang ingin mendekorasi rumah dengan gaya ini bisa memasukkan elemen berikut :

1. Bentuk-bentuk khas dari Seni Deco ini adalah bentuk yang zigzag, trapezoid (jajar genjang), puzzle, dan juga bentuk geometris.

2. Untuk urusan bahan, yang populer adalah menggunakan bahan mengkilap seperti stainless steel, aluminium, atau bahan seperti kulit hiu dan zebra, serta kayu yang dihias.

3. Untuk motifnya, gaya ini biasanya menggunakan motif dedaunan, kristal, air mancur, atau sunburst.

Gaya yang sangat menarik, bukan? Anda bisa mengatur agar tema rumah Anda mempunyai gaya Art Deco jika Anda tertarik dengan gaya retro seperti ini. Bahan glossy mengkilap, dengan garis aerodinamis, dicampur motif-motif yang kompleks dengan bentuk tegas akan membuat rumah Anda menjadi benar-benar sesuatu yang berbeda. Anda bisa mengaturnya dengan menggunakan jasa dari APH Home Décor.

Artikel lain : 4 Tips Menerapkan Rumah Gaya Dekoratif

Dikirim pada 17 November 2015 di Properti


Ilmu Neurosains adalah ilmu yang mempelajari tentang otak yang ada pada mahluk hidup terutama manusia, dan mempelajari tentang segala bentuk dari dinamikanya. Otak itu sendiri merupakan bagian yang sangat penting dari tubuh manusia, dimana otaklah yang mengontrol segala bentuk gerakan yang dilakukan oleh tubuh. Pada perkembangannya ilmu ini dimanfaatkan untuk menunjang tumbuh kembang anak, bahkan memaksimalkan tumbuh kembang anak sejak dini. Dan berikut adalah beberapa tips memaksimalkan tumbuh kembang anak sejak dini.



Pertama adalah mengajak anak untuk melihat berbagai macam pemandangan. Tentunya telah kita ketahui pada umumnya anak berkembang dan belajar dari apapun yang dia lihat, dan dengan mengajak anak untuk melihat berbagai macam pemandangan sperti taman, gunung, danau dan juga pantai dimaksudkan agar anak dapat belajar dari hal-hal yang dianggap positif. Hal ini dapat merangsang pertumbuhan sel otak pada anak sehingga pertumbuhan otak yang dihasilkan akan menjadi maksimal. Dan pada saat anda mengajak anak melihat berbagai macam pemandangan, usahakan anda memberikan penjelasan yang positif dan mudah dimengerti oleh anak. Hal ini juga dimaksudkan untuk merangsang ketertarikan anak terhadap apa yang dia lihat sehingga sel-sel otak yang terdapat pada anak dapat dengan cepat terkoneksi.



Kedua adalah dengan memberikan hal-hal yang baru pada anak. Hal ini dimaksudkan agar anak mampu untuk berkembang sendiri, anak tidak akan melakukan sebuah hal yang sama secara berulang-ulang dan terus menerus. Hal ini dapat berupa kosakata baru, pengalaman baru atau bahkan jika anda mau anda dapat merangsang perkembangan otaknya dengan seni melipat kertas atau origami. Rasa keingin tahuan anak pasti meningkat dan akan menimbulkan kemauan juga kreatifitas dari anak tersebut. Pada dasarnya anak dengan kemauan yang tinggi akan lebih cepat bosan dengan sesuatu hal, sehingga kita para ibu harus pintar-pintar mengarahkan dan memberikan hal-hal baru yang positif yang tentunya, dapat membantu tumbuh kembang anak secara maksimal dengan kemampuan berpikir yang meningkat secara cepat. Dan itulah beberapa tips memaksimalkan tumbuh kembang anak sejak dini yang berdasar pada ilmu neurosains.

Dikirim pada 16 November 2015 di Kesehatan


Siapa yang tidak ingin segera memiliki rumah? Ya, bisa memiliki rumah dan kendaraan pribadi merupakan impian pribadi kita masing-masing. Tidaklah mudah bisa memilikinya tanpa kita bisa memiliki uang terlebih dahulu. Memang sungguhhlah beruntung bagi orang yang bisa memiliki rumah khususnya tanpa harus bekerja. Tetapi, bagi orang yang tidak seberuntung itu, mereka harus bekerja, bekerja dan bekerja untuk bisa mewujudkan impiannya itu. Setelah memiliki penghasilan dari pekerjaan, tidaklah begitu saja kita bisa langsung memiliki rumah. Bisa kita perhitungkan saja, rumah di zaman seperti saat ini norma harganya saja sudah ratusan juta, sedangkan kita yang berpenghasilan sekitar 3 juta perbulan, tidaklah bisa langsung membelinya dengan kontan. Maka, solusinya adalah dengan cara mengajukan KPR.

Mengajukan KPR merupakan solusi yang bisa dibilang jalan pintas bagi kita yang ingin memiliki rumah impian, meskipun kita belum memiliki uang yang cukup untuk membelinya. Ya, memang KPR sendiri merupakan cara bagi kita untuk bisa membeli rumah di atas lahan dengan cara meminjam dana atau uang melalui bank. Cara mengajukan KPR di tiap masing-masing bank pada umumnya sama, Hal yang membedakannya adalah seputar cicilan dan bunganya. Syarat utama yang biasa diberikan oleh bank yaitu seperti memiliki rekening tabungan, memiliki penghasilan yang tetap, sudah memiliki rencana rumah mana yang akan dibeli, dan menyiapkan beberapa dokumen seperti data diri, fotokopi surat-surat IMB, PBB, dan sebagainya.

Setiap bank di Indonesia ini khususnya, saling berlomba untuk memberikan pinjaman KPR yang menarik para debiturnya atau pihak yang meminjam uang kepada bank. Salah satu bank yang memberikan kemudahan dalam syarat atau cara mengajukan KPR adalah Bank BTN. Bank BTN sendiri ingin membantu para debitur agar bisa memiliki rumah impian tanpa membebani syarat-syarat yang menyulitkan bagi debiturnya. Agar dapat dengan cepat dan mudah mengaturnya, untuk mengajukan KPR seperti yang sama di atas bahwa kita harus menyiapkan dokumen-dokumennya. Dana yang harus kita siapkan untuk awalnya kurang lebih adalah 30% dari harga rumah.

Dikirim pada 14 November 2015 di Properti


Teknologi semakin memudahkan manusia dalam banyak hal. Salah satunya adalah dalam berbelanja. Sekarang, belanja tidak harus keluar rumah seperti dulu. Karena cukup dengan membuka situs toko online, barang yang diinginkan bisa datang sendiri ke rumah. Tren berbelanja online ini sedang digemari oleh para wanita, khususnya ketika ingin membeli baju. Salah satu baju yang banyak diburu ketika bertransaksi secara online yaitu busana muslim.

Berikut adalah tips aman jika ingin membeli busana muslim online:

Pilih toko online yang kredibel. Dalam berbelanja online, langkah pertama tentu saja memilih toko online yang bisa dipercaya. Karena melakukan transaksi secara online sangat riskan dengan penipuan. Carilah toko online yang memang sudah terkenal dan kualitas produknya diakui. Banyak testimoni positif yang disampaikan oleh pelanggannya. Biasanya, toko online yang bagus mempunyai toko fisik yang riil. Nah, toko online yang seperti itu memang bisa memberikan kepuasan pada pelanggan.

Kemudian pilihlah toko online yang memberikan detail tentang produk yang dijual. Misalnya tentang ukuran atau size, warna, jenis kain yang digunakan dan lain-lain. Tidak sedikit pembeli online yang merasa kecewa karena barang aslinya tidak sama dengan apa yang ada di gambar. Entah karena kualitas kainnya yang tidak bagus atau ukurannya yang tidak pas. Detail dari produk sangat penting agar tidak kecewa kemudian.

Tentukan model busana muslim online yang akan dibeli. Cari tahu terlebih dahulu model seperti apa yang diinginkan termasuk ukuran, warna, bahan dan sebagainya. Karena membeli baju secara online berbeda dengan membeli langsung dimana pembeli bisa memilih dan melihat sendiri pakaian sesuai selera. Untuk itu, tentukan terlebih dahulu busana muslim seperti apa yang benar-benar anda mau. Pilih beragam model busana muslim di situs jual beli blibli.com.

Untuk menghemat biaya belanja online, pilihlah toko online yang lokasinya tidak jauh dari domisili anda. Karena semakin jauh jarak antara tempat tinggal pembeli dengan lokasi toko online, semakin besar biaya ongkos kirimnya. Biasanya toko online menggunakan jasa pengiriman barang. Jika pembeli dekat dengan lokasi toko online, kemungkinan ongkos kirimnya kecil.

Dikirim pada 12 November 2015 di Fashion


connect with ABATASA