0


Bagi anda yang sedang menjalani program diet, tentu anda bersahabat dengan berbagai makanan rendah kalori, karena makanan jenis ini sangat aman untuk mempertahankan berat badan ideal anda. menjalani program diet bukan berarti anda tersiksa karena membatasi jumlah makanan yang dikonsumsi, namun yang paling penting adalah kadar kalori yang masuk pada tubuh tidak melebihi jumlah kalori yang dibakar oleh tubuh. hal ini yang biasanya menjadikan berat badan anda melonjak.



Makanan rendah kalori merupakan jenis makanan yang memiliki jumlah kalori kurang dari 50 dalam takaran 100 gramnya. Untuk mendukung program diet sehat anda, maka anda harus mencari makanan dengan kandungan kalori paling rendah namun memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memenuhi gizi harian anda. berikut ini kami akan bahas beberapa makanan yang rendah kalori untuk diet anda.



Asparagus


Selama ini asparagus seringkali dijadikan sebagai lauk untuk beberapa jenis makanan yang dihidangkan dengan cara dipanggang, tumis atau pun dikukus. Kandungan kalori pada asparagus hanya 20 kalori per 100 gram. Namun meski kandungan kalorinya sangat rendah, asparagus mengandung nutrisi yang cukup lengkap. Dalam 100 gram, asparagus mengandung serat pangan 2,1gram, sodium 2 mg, potasium 202 mg, karbohidrat 3,9 gram, gula 1,9 gram, protein 2,2 gram, kalsium 24 mg, zat besi 2,1 gram, magnesium 14 mg, dan vitamin A, C, B6.



Buah jeruk


Buah jeruk sangat disukai hampir semua kalangan dan dikenal dengan kandungan tinggi vitamin C. Anda bisa menjadikan buah jeruk sebagai makanan yang cocok untuk mendampingi program diet sehat anda. kandungan kalori pada buah jeruk ini adalah sebesar 47 kalori per 100 gram.



Buah bit merah


Meskipun buah ini kurang familiar di Indonesia, namun karena kandungan baiknya buah bit mulai dibudidayakan. Selain rendah kalori, buah ini sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh anda. dalam 100 gram buah bit terdapat 43 kalori yang mendukung program diet rendah kalori anda.



Mentimun


Makanan dengan kadar air tinggi ini mengandung kalori yang rendah. Selama ini kita banyak menggunakan mentimun sebagai tambahan salad yang tersusun dari berbagai sayuran rendah kalori. Kandungan kalori dalam mentimun 15 kalori per 100 gram.

Dikirim pada 30 November 2015 di Kesehatan


Jaket parasut merupakan pakaian penghangat yang baik digunakan saat musim hujan. Karena sifatnya yang tahan air, maka tubuh kita bisa terlindungi dari air hujan. Oleh karena itulah di musim penghujan banyak orang yang suka menggunakan jaket parasut. Tidak hanya di musim hujan, bagi para pendaki gunugn, jaket dengan bahan parasut selalu menjadi pilihan penghangat selain bahan-bahan yang lainnya. Jakaet seperti ini selain tahan airu, juga tidak tembus oleh angin. Kita tahu udara pegunungan memiliki suhu yang cukup dingin, jadi untuk melawannya yaitu hanya dengan mengenakan jaket seperti ini. Karena manfaatnya cukup banyak, maka sebaiknya kita bisa merawatnya. Tanpa perawatan yang benar baik dari cara mencuci jaket parasut, penjemuran, penyetrikaan sampai pada penyimpanan harus dilakukan dengan benar.



Ke-4 langkah tersebut menjadi satu kesatuan dalam perawatan, jadi harus dilakukan dengan benar. Ada pun cara mencuci jaket parasut yang benar yaitu dengan direndam dulu di air yang sudah dicampur dengan deterjen. Tapi jangan terlalu lama merendamnya karena bisa merusak serat parasut. Ketika akan menjemurnya, sebaiknya jangan terlalu lama apalagi jika dijemur di terik matahari. Memang akan cepat kering tapi juga akan cepat rusak dan membuat warnanya menjadi pudar. Tidak semua bahan pakaian bisa disetrika, jaket parasut tidak bisa langsung disetrika karena bahannya tidak tahan panas. Tapi jika anda tetap ingin menyetrikanya, maka sebaiknya lapisi dengan menggunakan handuk supaya alata penyetrika tidak langsung terkena jaket. Selain itu atur suhu di setrika di medium agar suhunya tidak terlalu panas. Terakhir yaitu ketika akan menyimpannya, jaket berbahan seperti ini sangatlah fleksibel bisa disimpan dalam bentuk dilipat ataupun digantung. Sebagai perhatian, jangan terlalu lama menyimpan atau menggantungnya setelah dipakai, karena itu akan menyebabkan jamur kain. Setelah tumbuh jamur kain, noda yang ditinggalkannya tidak akan mudah untuk dihilangkan.



Jika anda ingin merawat jaket tersebut agar bisa bertahan cukup lama untuk digunakan, maka sebaiknya ke-4 langkah diatas bisa menjadi ilmu tambahan dalam hal perawatannya. Jaket dengan bahan seperti ini memang cukup mudah dalam hal perawatannya, tapi juga ada beberapa hal yang harus dihindarkan yang bisa membuat bahan tersebut menjadi rusak.

Dikirim pada 25 November 2015 di Uncategories


Meskipun pada kenyataannya tidak dapat disangkal lagi bahwa 60% dari penderita hipertensi sering berakhir dengan stroke, namun Anda harus tetap memiliki pemikiran yang positif supaya kesehatan Anda tidak semakin memburuk. Banyak cara yang sebenarnya dapat dilakukan untuk mengobati dan mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Hal pertama dan paling utama yang harus Anda ubah tentu saja pola sekaligus menu makanan. Mulai saat ini juga Anda harus berhenti mengkonsumsi sumber lemak jenuh. Sebagai gantinya lebih baik Anda mengkonsumsi buah-buahan yang direkomendasikan sebagai makanan penurun darah tinggi dibawah ini.



Buah beri



Jenis buah apa yang termasuk buah beri? Blueberry, strawberry, blackberry hingga raspberry tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda sebagai keluarga beri. Bukan hanya bentuknya yang terkesan sangat menarik, namun buah beri selama ini dikenal memiliki segudang manfaat karena kandungan potasium di dalamnya yang demikian tinggi. Dimana setiap satu mangkuk beri mengandung 200 mg potasium. Sebenarnya berapa banyak asupan potasium yang dibutuhkan untuk mengatasi tekanan darah tinggi? Setiap hari paling tidak dibutuhkan sekitar 4.700 mg asupan potasium, sehingga sekitar 23 mangkuk buah beri yang seharusnya Anda konsumsi setiap hari. Bukan hal yang sulit memakan buah sebanyak itu selama Anda mengolahnya sebagai jus segar.



Tomat



Mengkonsumsi tomat secara mentah-mentah mungkin tidak disukai oleh semua orang. Karena lebih nikmat ketika mengkonsumsi jus dan dicampurkan dengan buah-buahan yang lain. Namun porsi dari buah tomat yang terbesar karena dalam tomat mengandung vitamin C, potasium dan serat. Bahkan dalam satu mangkuk tomat mengandung hanya 9 mg sodium. Makanan untuk menurunkan darah tinggi ini dapat menjadi diet sodium sehat karena kebutuhan tubuh akan sodium masih tetap dapat terpenuhi namun dalam jumlah minimal.



Jeruk



Buah sebagai makanan penurun darah tinggi yang terakhir adalah jeruk. Hal ini karena jeruk sudah sangat populer sebagai buah-buahan yang kaya kandungan vitamin C. Bukan hanya itu, tetapi buah jeruk juga banyak mengandung serat, potasium namun rendah kandungan sodium. Karena rasanya yang manis, Anda tentu saja tidak akan sulit mengkonsumsi buah yang satu ini setiap hari.

Dikirim pada 22 November 2015 di Kesehatan


Menurunkan berat badan ternyata bisa dimulai dari hal yang paling sederhana, yaitu cukup dengan mengonsumsi makanan untuk diet, jenis beragam dan kamu pasti akan menyukainya. Beberapa orang sering kali mengidentikkan diet sebagai sesuatu yang menyiksa, mengingat dalam sehari mereka hanya mengonsumsi beberapa makanan saja. Hal ini memang dapat turunkan berat badan Anda, namun caranya salah, bagaimanapun asupan makanan tetap diperlukan tubuh untuk menghasilkan energi sehingga Anda bisa beraktivitas sebagaimana mestinya.



Mulailah dengan mengganti panganan Anda dengan makanan untuk keperluan diet, jadi kamu tetap bisa makan sebagaimana jumlahnya namun berat badan terjaga, yang paling mengasyikkan lagi, ternyata jenis-jenis makanan tersebut enak untuk lidah Anda, salah satunya adalah buah, beberapa jenis buah ini ternyata efektif dalam turunkan berat badan:



Lemon, tentunya tidak dikonsumsi secara langsung, melainkan dengan menjadikannya olahan lain seperti jus mungkin, kandungan vitamin C yang ada di dalam lemon memang tak bisa disepelekan lagi, efektif di dalam membakar lemak.
Apel, buah ini tak hanya mampu putihkan gigi, namun juga untuk berdiet, kandungan serat yang ada di dalamnya sangat tinggi, namun rendah kalori sehingga konsumsi sebanyak apapun bisa menjaga berat badan Anda.
Pisang, buah ini tergolong cukup mengenyangkan, apalagi jika dikonsumsi di pagi hari, maka dapat mengganjal perut hingga beberapa jam kedepan, kandungan potasium dan serat yang ada dalam pisang sangat tinggi, sangat bagus dalam melancarkan pencernaan.
Pear, tak jauh berbeda dengan apel, pear merupakan jenis buah yang kandungan airnya sangat tinggi, mengandung potassium yang ampuh usir kolesterol jahat dalam tubuh, satu hal lagi yang harus diketahui bahwa super fruit ini memiliki efek untuk kenyangkan perut, jadi bagus untuk camilan mereka yang tengah berdiet.


Sangat salah jika banyak yang mengatakan diet itu tak enak. Mengingat kamu bisa memulainya dari makanan untuk diet yang ternyata jenisnya super lezat. Namun tak hanya dengan konsumsi buah saja, perhatikan jenis makanan pokok yang masuk ke dalam tubuh.

Dikirim pada 20 November 2015 di Kesehatan
Awal « 1 2 3 » Akhir


connect with ABATASA