0


Setiap tahunnya IPB (Institut Pertanian Bogor) membuka kesempatan bagi siapa saja untuk mengikuti seleksi masuk dengan mudah. Berbagai program masuk ke IPB pun dibuka, baik secara online maupun lewat jalur offline. Menjadi sebuah fasilitas tersendiri bagi setiap kalangan dalam menikmati pembukaan penerimaan mahasiswa dari jalur yang berbeda tersebut. Adanya fasilitas pendaftaran masuk IPB secara online pun menjadi sebuah kabar gembira yang sayang jika tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Bagi Anda yang lebih memilih mendaftar di Institut Pertanian Bogor via online, maka temukan berbagai kemudahan di dalamnya. Kemudahan tersebut antara lain :

Tidak Harus Antri Ambil Formulir
Mengisi formulir pendaftaran di media online secara digital memberikan layanan yang lebih personal sebab bisa diakses melalui PC atau laptop. Bisa juga memanfaatkan gadget untuk mengisi formulir pendaftaran di IPB yang tentunya lebih praktis. Fasilitas pendaftaran online ini menjadikan siapa saja yang hendak mengisi formulir tidak perlu antri panjang dan melelahkan.

Lebih Hemat Tenaga Karena Tidak Harus Datang Ke IPB
Jika tidak membuka fasilitas pendaftaran mahasiswa secara online, maka peminatnya pun harus datang langsung ke IPB. Hal ini menjadikan peserta calon mahasiswa harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk bisa sekedar mendaftar. Belum lagi jika dihadapkan pada kenyataan bahwa tidak lolos seleksi dan harus kembali ke kampung halaman tanpa membawa hasil. Tenaga yang dikeluarkan pun akan lebih banyak jika tinggal di daerah yang cukup jauh dari IPB itu sendiri. Menemukan layanan yang mempermudah ini tentunya menjadi suatu jembatan praktis untuk masuk ke universitas impian.

Pengecekan Status Pun Menjadi Lebih Mudah
Akan ada ribuan calon mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk masuk menjadi bagian di IPB (Institut Pertanian Bogor). Seleksi yang ketat pun dilakukan, mulai dari seleksi tahap awal dari segi penilaian prestasi dan pertimbangan lainnya. Usai melakukan pendaftaran maka Kita perlu update terhadap status dari pendaftaran yang dilakukan. Melalui fasilitas pendaftaran virtual ini maka pendaftar bisa dengan mudah mengecek status tanpa harus bolak-balik datang atau menelpon bagian humas IPB.

Dikirim pada 14 Januari 2016 di Bisnis


Stres sering kali dialami oleh banyak orang yang disebabkan gaya hidup saat ini yang serba cepat dan selalu menuntut kesempurnaan. Secara sederhana stres dapat didefinisikan sebagai keadaan mental yang tertekan dan mengakibatkan ketegangan. Stres juga bisa dialami oleh pria maupun wanita, namun wanita lebih cepat lelah ketika sedang menghadapi situasi stres. Stres berlebih juga bisa menimbulkan berbagai penyakit dan mengganggu kondisi mental yang lainnya seperti depresi dan kecemasan. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, anda harus tahu cara menghilangkan stres secara cepat dan ampuh.

Wanita yang mengalami stres akan menunjukkan gejala yang berbeda dari pada pria. Selain itu, gejala stres pada wanita juga bervariasi tergantung dari tingkat stres yang dialami. Gejala stres pada wanita pada umumya dibedakan menjadi dua yakni gejala secara fisik dan gejala secara perilaku.

Terdapat beberapa gejala fisik pada wanita yang mengalami stres. Ketegangan, sakit kepala, dan menangis adalah hal yang paling menonjol pada seorang wanita. Selain itu, wanita yang mengalami stres juga rentan terkena berbagai penyakit yang diantaranya adalah diare, sesak dada, kesulitan bernafas, dan penyakit kulit. Wanita yang mengalami stres berat badannya juga cenderung menurun.

Seperti halnya gejala fisik, wanita yang mengalami stres juga akan menunjukkan beberapa gejala perilaku. Namun pemarah adalah gejala perilaku yang umumnya terjadi pada wanita yang mengalami stres. Selain itu, pelupa, rendah diri, depresi, kecurigaan yang berlebihan, dan kehilangan nafsu makan adalah gejala perilaku yang bisa terjadi pada seorang wanita. Wanita yang mengalami stres juga seringkali mengalami perubahan suasana hati.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stres pada wanita. Dukungan keluarga dan jalan-jalan adalah cara menghilangkan stres yang paling ampuh pada wanita. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan wanita sangat dekat dengan keluarga sehingga dukungan keluarga akan sangat berarti untuknya.

Itulah beberapa gejala stres yang umumnya terjadi pada wanita. Stres adalah hal yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan. Untuk meminimalisir stres, anda bisa menjaga kesehatan dan kelancaran ekonomi dalam keluarga. Karena kedua hal tersebut sering kali menjadi pemicu stres kebanyakan orang. Berbicara masalah kesehatan dan ekonomi, anda bisa mempercayakaan kedua hal tersebut kepada Futuready. Karena Futuready adalah program persiapan masa depan terbaik di Indonesia. Bersama Futuready anda akan didampingi dan dipandu oleh para ahli dibidang kesehatan dan ekonomi.

Dikirim pada 12 Januari 2016 di Kesehatan


Tempe mendoan adalah makanan yang berasal dari purwokerto. Makanan ini mungkin bagi anda khsusunya orang jawa pasti tahu, kuliner yang satu ini di buat dengan di balutkan atau di celupkan kedalam tepung terigu yang sudah menjadi adonan dan di campur dengan bumbu-bumbu khusus. Makanan ini merupakan salah satu resep makanan mudah untuk di pelajari oleh pemula atau yang baru belajar masak.

Tempe yang digunakan dapat juga tempe khusus untuk mendoan yang di iris tipis dan nantinya akan di mix atau di satukan dengan bumbu yang telah di buat, serta rasanya pun terasa gurih apalagi bila di tambahkan dengan sambal dan cocok menjadi teman makan nasi. Tempe mendoan ini biasanya di jual atau tersedia dia warteg dan warung makan. Namun ada juga yang menyediakan di restoran tertentu. Berikut akan saya paparkan beberapa bahan dan cara memasaknya sebagai resep makanan mudah :

Bumbu tempe mendoan yang harus di haluskan:

1 .Ketumbar

2 .Kunyit

3 .Bawang merah

4 .Bawang putih

5 .Merica butir di sangrai



Bahan-bahan untuk makanan tersebut:

1 .Tempe

2 .Tepung beras

3 .Gula pasir

4 .Garam

5 .Air

6 .Bawang daun di iris

7 .Minyak goreng

8 .Penyedap rasa

9 .Tepung terigu.



Cara pembuatannya :

1 .Langkah pertama kita potong-potong tempe tipis lalu sisihkan

2 .Mix atau campurkan tepung beras,tepung terigu dan juga bumbu-bumbu yang telah di haluskan serta daun bawang kemudian tuangkan air dengan perlahan sedikit demi sedikit agar tidak encer dan tambahkan penyedap rasa secukupnya

3 .Kemudian tempe yang sudah di potong tipis-tipis di celupkan atau di balut ke dalam adonan yang tadi sampai semua permukaan terendam.

4 .Tidak lupa memanaskan minyak goreng lalu masukkan tempe yang telah di campur dengan adonan jika minyaknya sudah panas bolak balik agar matangnya merata

5. Tunggu hingga warnanya kecoklatan kemudian tiriskan

6 .Tempe mendoan pun siap untuk di hidangkan di atas piring saji

Selamat mencoba resep mudah tempe mendoan ini, semoga dapat di praktekan di rumah anda.

Sumber gambar : www.resepumi.com

Dikirim pada 12 Januari 2016 di Resep


Proses memandikan bayi yang baru lahir seringkali menjadi momok bagi orang tua bayi, apalagi pada minggu – minggu pertama saat tali pusar bayi belum “puput”. Pada saat kehamilan sering kali para dokter memberikan info kehamilan kepada para ibu seperti proses memandikan bayi. Para dokter menyarankan agar bayi yang baru lahir cukup dimandikan dengan cara diseka dengan menggunakan waslap saja.

Sebaiknya jangan terlalu lama dalam memandikan bayi. Cukup mandikan bayi selama 5 – 10 menit saja. Hal ini dilakukan karena jika berlama – lama mandi maka akan membuat air mandi menjadi dingin sehingga membuat bayi menjadi rentan untuk sakit. Biasanya ketika melakukan konsultasi kehamilan dokter memberikan saran seperti cara memandikan bayi yang baru lahir. Bayi yang baru lahir sebenarnya cukup dimandikan selama 4 kali dalam seminggu sebab bayi yang baru lahir tidak terlalu banyak bergerak dan terkena debu di luar rumah.

Sebelum memandikan bayi sebaiknya persiapkan terlebih dahulu peralatan untuk mandi dan setelah mandi seperti bak mandi bayi, kain waslap, handuk, bola kapas,popok bayi, baju bersih, sabun bayi, shampo bayi, dan produk bayi lainnya seperti bedak bayi, lotion bayi dan minyak telon dari zwitsal. Mengapa menggunakan produk zwitsal? Karena produk zwitsal adalah produk yang terbuat dari bahan – bahan alami dan produk zwitsal adalah produk tanpa parfum sehingga sangat aman di gunakan untuk bayi.

Sebagai info kehamilan yang disampaikan oleh dokter mengenai cara memandikan bayi diantaranya yaitu :

Siapkan air hangat.
Masukkan bayi kedalam bak mandi yang telah terisi air hangat dan letakkan salah satu tangan anda untuk menompang leher dan kepala bayi.
Gunakan sabun sedikit saja agar kulit bayi tidak kering.
Gunakan kain atau spons untuk mebasuh sabun dari arah atas hingga ke bawah tubuh bayi.
Bilas tubuh bayi dengan air lalu keringkan.
Angkat bayi dengan tangan anda menopang leher dan kepalanya dan tangan lainnya menopang bagian bokongnya.
Letakan dihanduk lalu tepuk-tepuk tubuhnya perlahan untuk mengeringkan tubuh bayi.
Oleskan lotion khusus bayi dan minyak telon lali kenakan baju bersih bayi.

Dikirim pada 11 Januari 2016 di Kesehatan


connect with ABATASA